July 14, 2024
5 Rekomendasi Wisata Indonesia dengan Glamping Ternyaman di Bandung

Bandung memang tidak pernah berhenti memikat wisatawan dengan pesonanya. Salah satu jenis wisata Indonesia yang banyak diminati di Bandung yaitu glamping. Glamping sendiri merupakan kegiatan berkemah dengan fasilitas yang lebih mewah dibanding camping biasanya.

Bandung sendiri punya banyak pilihan destinasi glamping yang nyaman dan memiliki pemandangan estetik. Tentunya, siapa saja akan betah ketika bermalam di sana. Glamping ini juga dapat menjadi alternatif bagi Anda yang bosan menginap di villa atau di hotel. Lalu, glamping mana saja yang paling nyaman untuk staycation?

5 Wisata Indonesia yang Memiliki Glamping Paling Nyaman di Bandung

Ada banyak wisata Indonesia dengan glamping yang nyaman di Bandung. Dari suasana hutan pinus hingga air terjun yang syahdu, berikut rekomendasinya!

Berlibur dengan pemandangan alam tentunya sangat menyejukan mata dan merupakan healing yang terbaik. Salah satu pemandangan alam yang sangat dimintai ialah mengunjungi Gunung Matterhorn Swiss karena menyimpan banyak keunikan namun jika Anda berencana berlibur di Indonesia maka cobalah untuk staycation di Bandung , berikut beberapa glamping ternyaman yang dapat Anda nikmati:

1. Bobocabin Ranca Upas

Bobocabin merupakan glamping yang memiliki tampilan modern dan tidak menggunakan kain tenda. Bobocabin Ranca Upas menawarkan suasana penginapan di tengah hutan yang sunyi dan tenang. Sangat cocok bagi Anda yang bosan dengan suasana perkotaan yang ramai.

Berbagai fasilitas menarik ditawarkan Bobocabin Ranca Upas, mulai dari sarapan gratis, kamar mandi, pemanas listrik, dan masih banyak lagi. Anda juga dapat menikmati api unggun saat malam hari. Harga glamping ini mulai dari Rp500 ribuan per malam.

2. Glamour Camping Legok Kondang

Bila Anda mendambakan glamping dengan fasilitas yang mewah dan dilengkapi kolam renang private, Glamour Camping Legok Kondang ini akan cocok. Lokasinya berada di Ciwidey sehingga udaranya sangat sejuk. Tempatnya yang sunyi sangat cocok untuk liburan keluarga ataupun bulan madu.

Glamping ini juga menawarkan berbagai tipe penginapan yang bisa dipilih oleh pengunjung. Beberapa di antaranya bahkan sudah dilengkapi oleh kolam renang pribadi dan spider balcony yang menambah keunikan dari glamping ini. Tidak lupa, glamping ini juga tidak kekurangan spot estetik untuk berswafoto.

3. Trizara Resort

Rekomendasi berikutnya yaitu Trizara Resort. Glamping ini berbentuk seperti tenda dengan fasilitas yang nyaman di setiap kamarnya. Penginapan ini juga dilengkapi dengan kamar mandi pribadi sehingga cocok untuk bulan madu ataupun liburan romantis bersama pasangan.

Selain itu, wisata Indonesia ini juga menawarkan beberapa fasilitas menari seperti api unggun, BBQ, dan outbound. Anda juga dapat mengikuti sesi yoga di tengah kesejukan daerah Lembang.

4. Ecopark Curug Tilu

Ingin menikmati suasana glamping yang syahdu? Cobalah menginap di Ecopark Curug Tilu. Glamping ini terletak di Ciwidey sehingga udaranya sudah pasti sejuk. Anda bisa menikmati perkemahan mewah ditemani keindahan dan suara syahdu dari air terjun di sekitar.

Di sini juga terdapat wahana Rainbow Slide, yaitu perosotan warna-warni yang cocok untuk menguji adrenalin saat berkunjung ke sana. Penginapan ini juga terbilang cukup murah, yaitu mulai dari Rp500 ribuan saja per malam.

5. Pineus Tilu Riverside Camping

Bila ingin mendapat suasana glamping yang unik, Pineus Tilu Riverside Camping dapat menjadi pilihan. Glamping ini berlokasi di Pangalengan, Bandung dengan pemandangan yang tidak kalah menakjubkan.

Di sini, pengunjung ditawarkan suasana berkemah di tepi sungai dan di tengah hutan. Anda bisa bermalam dengan nyaman di glamping yang sudah tersedia di sana. Selain itu, Anda juga bisa menikmati BBQ di teras glamping sambil menatap aliran sungai dan menikmati sejuknya hutan pinus.

Itulah beberapa rekomendasi wisata Indonesia dengan glamping ternyaman di Bandung. Anda tinggal pilih suasana seperti apa yang diinginkan. Jangan lupa bawa baju hangat karena udara di sana sangat dingin!