July 14, 2024

Fakta wajib militer member BTS ini diperkuat dengan peraturan jika setiap laki-laki warga negara Korea, termasuk idola K-Pop, wajib menjalani wajib militer. Kini giliran empat member BTS, RM, Jungkook, V, dan Jimin yang menjalani wajib militer.

BIGHIT MUSIC baru-baru ini mengeluarkan pernyataan panjang lebar mengenai rencana wajib militer RM, Jimin, V, dan Jungkook. Kami merangkum informasi seputar wajib militer keempat member BTS. Berikut beberapa fakta yang wajib untuk diketahui.

Fakta Wajib Militer Member BTS yang Membuat Fans Menangis

Adanya pemberitahuan jika empat member BTS akan menyusul untuk menjalankan wajib militer ini menghebohkan para fans yang biasanya disebut dengan ARMY. Untuk Anda yang penasaran dibalik keberangkatan idola K-Pop ini, simak selengkapnya.

  1. Jimin dan Jungkook Akan Menjalani Wajib Militer Bersama

    Fakta wajib militer member BTS pertama BIGHIT MUSIC telah menyatakan bahwa beberapa anggotanya sedang menjalani wajib militer pada waktu yang bersamaan. “RM dan V akan menjalani wajib militer sesuai prosedur masing-masing, sedangkan Jimin dan Jungkook dijadwalkan menjalani wajib militer bersama-sama.

    Sayangnya manajemen di sisi lain tidak menentukan kapan mereka akan berangkat ke pusat pelatihan militer yang diperlukan. Menurut sumber, RM dan V akan memulai tugas wajib militer pada 11 Desember 2023. Sedangkan Jimin dan Jungkook diperkirakan tiba keesokan harinya. Namun, agensi tersebut belum menguatkan laporan tersebut.

  2. Tidak Ada Acara Formal

    BIGHIT MUSIC mengumumkan bahwa tidak ada acara resmi yang di adakan selama keempat anggota BTS sedang menjalani wajib militer. Hanya anggota militer dan keluarganya yang diundang ke upacara penyambutan wajib militer. Dengan fakta wajib militer member BTS ini membuat fans menjadi sedih.

  3. Dukungan Tulus Untuk BTS

    BIGHIT MUSIC mendorong ARMY untuk diam-diam mengungkapkan dukungan mereka kepada keempat anggota BTS. Agensi memberikan pernyataan, tidak diperbolehkan adanya kerumunan. Dengan begitu para fans juga dilarang untuk mengunjungi lokasi wamil.

    Dengan begitu agensi meminta agar penggemar BTS dan ARMY menahan diri untuk tidak menghadiri pusat pelatihan militer untuk menghindari komplikasi yang disebabkan oleh kerumunan jika penggemar memaksa masuk.

  4. Meminta Penggemar untuk Tidak Membeli Tur BTS Tanpa Izin

    Fakta wajib militer member BTS yang keempat BIGHIT MUSIC juga memperingatkan para penggemar untuk tidak membeli tiket tur atau paket merchandise. Para fans dilarang menggunakan kekayaan intelektual artis mereka secara ilegal. BIGHIT MUSIC tidak akan ragu untuk mengambil tindakan hukum jika operasi komersial menggunakan kekayaan intelektual artis mereka secara ilegal.

  5. Semua Anggota BTS Adalah Personel Militer.

    Dengan kepergian RM, Jungkook, V, dan Jimin untuk wajib militer, seluruh anggota BTS secara resmi mengucapkan selamat tinggal kepada industri hiburan Korea Selatan untuk sementara waktu. Karena dinas militer berlangsung 18-24 bulan. Hal ini mengacu pada UU Dinas Militer tahun 2020.

  6. Tanggal Wajib Militer RM, Jimin, V, dan Jungkook Dibocorkan Oleh Media Korea

    Starnews di Korea Selatan menyebutkan empat anggota BTS yang tersisa, RM, Jimin, V, dan Jungkook, akan mendaftar wajib militer pada 11 dan 12 Desember 2023. RM dan V di kabarkan masuk bersama pada 11 Desember 2023, bersama Jimin dan Jungkook. Menyusul keesokan harinya.

    Menurut rumor yang sama, mereka berempat akan bertugas sebagai pasukan aktif di militer. Artinya fakta wajib militer member BTS mengharuskan mereka untuk menjalani wajib militer selama 18 bulan. Berbeda dengan SUGA yang dipastikan akan bertugas sebagai prajurit pasif dalam tugas publik selama 21 bulan.

  7. BIGHIT MUSIC Menjawab Rumor Mengenai Tanggal Wajib Militer Anggota BTS

    BIGHIT MUSIC juga berbicara melalui salah satu perwakilannya tak lama setelah berita tersebut diumumkan. Mereka tidak membenarkan atau membantah kabar tersebut. “Sulit untuk mengkonfirmasi berita tersebut,” ujar juru bicara agensi BTS.

    Sebelumnya pada 22 November 2023, agensi mengumumkan RM, Jimin, V, dan Jungkook melalui Weverse. Mereka melanjutkan dengan mengatakan fakta wajib militer member BTS akan diumumkan setelah mengalami putusan.

  8. BIGHIT MUSIC Biasanya Tidak Mengungkapkan Lokasi dan Tanggal Tugas Militer untuk Mencegah Kerumunan

    Menurut perlakuan BIGHIT MUSIC terhadap Jin dan J-Hope, mereka tidak akan mengungkapkan tanggal dan lokasi pendaftaran anggota BTS. Mereka tidak ingin penggemar datang dan menimbulkan kerumunan di lingkungan sekitar. Mereka hanya akan didampingi oleh anggota dan keluarganya. Alhasil, fakta wajib militer member BTS mengenai tanggal wajib militer para anggota BTS belum bisa di pastikan.

    Lebih lanjut pihak agensi menyatakan bahwa mereka belum dapat mengkonfirmasinya kepada penggemar saat ini. Ketika hari wajib militer tiba, para anggota sering mengucapkan selamat tinggal kepada penggemar melalui Weverse. Jadi silahkan di tunggu kabar resminya dari BTS dan member resminya.

Untuk para anggota BTS ini di perkirakan akan kembali secara penuh pada tahun 2025, jadi untuk para ARMY harap bersabar untuk menunggu sang idola. Walaupun berita yang disampaikan masih simpang siur, namun fakta wajib militer member BTS ini tetap ditunggu para penggemar yang mencintai para idolanya.