July 14, 2024

Kuala Lumpur Tower merupakan destinasi wajib yang tidak boleh Anda lewarkan kalau pergi ke Malaysia. Tempat ini menyediakan pengalaman beragam, dari memacu adrenalin, berkunjung ke bawah laut, dan foto seru. Menara ini menjadi yang tertinggi di dunia nomor tujuh (421 meter). Pembangunannya dimulai tahun 1991 dan selesai 4 tahun kemudian, sebelum jadi destinasi wisata fungsinya sebagai pemancar TV dan radio.

Keseruan di Kuala Lumpur Tower

Berkembangnya teknologi membuat fungsi pemancar di tempat ini akhirnya mulai tergantikan. Maka dari itu, pada tahun 2005 menara tutup sementara sebagai upaya pembangunan alih fungsi menjadi pariwisata. Pada akhirnya, sekitar Bulan Mei 2005 menara ini sudah resmi dibuka kembali tetapi sekarang fungsinya menjadi objek wisata dengan berbagai keseruan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda nikmati di sini.

  1. Melihat Malaysia dari Ketinggian

    Kuala Lumpur Tower punya satu bagian bernama Observation deck, letaknya berada di ketinggian 267 meter. Di sini wisatawan bisa melihat betapa indahnyanya Ibu Kota Negara melalui sebuah teropong. Jika ingin lebih leluasa, berkunjung saja ke skydeck di ketinggian 300 meter. Anda bisa melihat kecantikan kota dari area luar, waktu terbaik datang adalah sore hari pesonanya benar-benar luar biasa.

  2. Skybox

    Kuala Lumpur Tower juga punya tempat foto terbaik dan wajib Anda kunjung. Namanya adalah Skybox. Tempat ini merupakan kubus kaca, dimana wisatawan bisa melihat suasana kota 360 derajat, Jadi mau melihat pemandangan dari atas, bawah, samping kanan dan kiri bisa.

    Manfaatkan momen seru untuk foto-foto bersama teman atau keluarga, dengan maksimal sekali masuk adalah 6 orang. Satu aturan penting saat berada di Skybox adalah semua wisatawan wajib melepas sepatunya demi alasan keamanan. Walau sedikit merinding, namun sensasinya seru dan rasanya ingin masuk lagi.

  3. Tower Walk 100 Meter

    Jika skybox masih dianggap terlalu mudah dan biasa saja, Kuala Lumpur Tower juga punya wahana yang siap menguras adrenalin Anda, namanya adalah berjalan di atas menara sepanjang 100 meter. Perlu diketahui kalau wahana ini dibuka tahun 2021, artinya masih tergolong baru. Walau begitu peminatnya cukup banyak, karena wisatawan harus berjalan di bagian pinggir menara, seru sekali bukan?

    Melihat langsung ke bawah dan yang membuat hati jadi sangat kecil adalah angin yang bertiup. Cukup kencang, sehingga tubuh seakan ikut tertarik, bila ingin menikmatinya aman saja. Pihak pengelola akan memberikan peralatan keamanan lengkap dan berstandar internasional. Sayangnya, demi keselamatan ada batas maksimalnya yaitu 140 kg untuk berat dan tingginya 120 cm saja.

  4. Atmosphere 360 Revolving Restaurant

    Pengalaman menarik selanjutnya adalah menikmati makanan dari ketinggian dan pemandangannya adalah kota Kuala Lumpur. Bila Anda tertarik mencobanya, datang ke Atmosphere 360 revolving restaurant, yang siap memberikan hal menarik. Di sini wisatawan bisa berputar sehingga mampu melihat pemandangan di setiap sisi bahkan sudut. Tempat ini cukup terkenal di Kuala Lumpur Tower karena makanannya juga enak-enak.

    Tersedia menu buffet untuk lunch atau dinner sampai hi-tea dengan harga mulai dari Rp300ribuan saja (Makan siang). Jika ingin menyantap malam mulai dari Rp600 ribuan, coba sensasi dan menunya pasti tidak akan mengecewakan. Bila wisatawan mempunyai waktu seharian, cobalah merasakan sensasi Lunch dan Dinner.

    Harganya memang berbeda jauh, tetapi pengalaman yang diberikan juga sama, termasuk menu makanannya, lebih lengkap saat malam. Jika datang berdua hanya dengan kekasih, tempat ini menjadi lokasi paling cocok dan romantis. Bahkan, jadi inspirasi bagi Anda yang ingin menyatakan perasaan cinta atau melamarnya jadi pasangan hidup

  5. Blue Coral Aquarium

    Kuala Lumpur Tower bukan hanya untuk orang dewasa saja, tetapi mereka juga punya sesuatu bagi anak-anak. Namanya adalah Blue Coral Aquarium, letaknya ada di paling dasar atau bawah. Wisatawan akan disambut dengan aquarium cukup besar,ada banyak sekali makhluk laut.

    Mulai dari ikan seperti Percula Clownfish atau nemu, Picasso, Buntal, Bintang Laut dan masih banyak lagi. Untuk harganya cukup terjangkau, dan paling menarik adalah tempat ini sering memberikan berbagai macam promo. Jadi biaya masuknya bisa lebih terjangkau, jangan lewatkan Blue Coral Aquarium kalau ke KL Tower.

Berminat berkunjung ke objek wisata ini? Anda bisa datang setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai 10 malam. Untuk harganya sendiri beragam, paling murah adalah Rp20 ribuan saja. Anda bisa melihat semua biaya masuk masing-masing aktivitas di berbagai platform pembelian tiket secara online, terkadang ada banyak promo menanti. Jadi tinggal bayar dan tunjukan kode bookingnya.

Cara menuju ke sini sendiri juga mudah, karena tersedia beberapa pilihan moda transportasi, mulai dari monorail, LRT, bahkan Bus. Untuk pembelian tiketnya bisa melalui online atau offline. Objek wisata di Malaysia memang banyak, tetapi belum berkunjung ke sini rasanya ada yang kurang. Karena hanya di Kuala Lumpur Tower Anda bisa menikmati berbagai pengalaman seru dan memacu adrenalin.