May 19, 2024

Melakukan perjalanan liburan ke negara-negara Timur Tengah memang menjadi impian tersendiri seperti halnya mengunjungi tempat wisata Kuwait. Ada beberapa lokasi yang mungkin tidak bisa Anda temukan di dalam negeri maupun di negara barat.

Memang pada dasarnya negara-negara di Timur Tengah memiliki khas, mulai dari arsitektur, kebudayaan, tata letak kota, pemandangan alam, dan lain sebagainya. Hal tersebut menjadi layak untuk Anda kunjungi suatu hari nanti.

Destinasi Tempat Wisata Kuwait yang Menarik

Bagi Anda yang lebih sering melakukan traveling ke eropa atau asia timur pasti bingung lokasi mana wisata apa saja di Kuwait. Oleh sebab itu, para travellers perlu menyimak beberapa informasi ini agar tidak bisa menetapkan tujuan wisata ke depannya.

  • Kuwait Tower

    Salah satu tempat wisata kuwait yang sangat populer di kalangan para wisatawan adalah Kuwait Tower. Bahkan objek wisata ini juga menjadi primadona bagi para wisatawan saat dirinya berkunjung ke negara Timur Tengah tersebut. Kuwait Tower tersebut sebenarnya sudah cukup lama keberadaannya yaitu didirikan pada tahun 1977.

    Dari sana Anda akan melihat dua buah bola dengan julangan tinggi, sedangkan tingginya bisa mencapai 187 meter. Hal yang membuat Kuwait Tower tersebut menarik yaitu dari kedua buah bola tersebut memiliki tiga fungsi berbeda. Setengah bola terisi dengan air dan setengahnya lagi dijadikan sebagai cafe, di mana kapasitasnya mencapai 90 orang.

    Sementara untuk bola lainnya digunakan sebagai viewing sphere dan ada juga cafe setengahnya. Tentu saja, hal ini sangat menarik perhatian para wisatawan, sehingga sampai sekarang lokasi tersebut termasuk sangat ramai.

  • Kuwait National Planetarium

    Tempat wisata Kuwait yang jangan sampai terlewat yaitu Kuwait National Planetarium. Objek wisata ini akan memberikan wawasan tentang fenomena angkasa, sehingga akan berbekas sampai Anda pulang nantinya. Lokasi wisata ini terdapat di teluk Kuwait dan diresmikan pada tahun 1986.

    Ide dari desain planetarium tersebut berasal dari seseorang bernama Carl Zeiss. Anda bisa melihat kubah berdiameter 15 meter dari bangunan ini. Tidak sekadar menampilkan warna polos seperti bangunan secara umum, di tempat ini para wisatawan bisa melihat lukisan pada kubah yakni berupa gambar peta bumi. Bahkan di bagian tersebut bisa Anda lihat fase bulan.

    Di salah satu tempat wisata Kuwait ini juga terdapat beberapa perlengkapan khas Planetarium seperti kompas, teleskop, miniatur planet, dan lain sebagainya. Sangat cocok dikunjungi apabila Anda sudah memiliki buah hati.

  • Museum Heritage Kuwait

    Rasanya kurang lengkap apabila Anda tidak mengunjungi lokasi wisata yang berhubungan dengan peradaban umat islam di masa lalu. Dari sana, para wisatawan bisa membayangkan bagaimana cara hidup manusia beberapa abad lalu. Untuk membayangkan manusia pada beberapa abad lalu, Anda bisa mengunjungi tempat wisata Kuwait yaitu Museum Heritage Kuwait.

    Di lokasi tersebut, para wisatawan dapat melihat gambaran kuno karena adanya replica tentang kehidupan di Kuwait pada zaman dulu. Daya tarik lain juga terlihat bagaimana terdapatnya model tentang pasar tradisional dan pasar Yahudi yang menjual berbagai macam barang. Mulai dari kulit binatang, bahan makanan, dan beberapa produk lainnya di masa itu.

    Dengan adanya replica tersebut, maka akan membuat para wisatawan bisa membayangkan secara jelas bagaimana kehidupan manusia di wilayah Timur Tengah. Tidak heran, banyak wisatawan tidak pernah melewatkan kesempatan untuk mengunjunginya.

  • Grand Mosque

    Sebagai negara Islam di Timur Tengah, Kuwait memiliki tempat wisata religi. Ya, tempat wisata Kuwait religi tersebut adalah Grand Mosque yang memiliki kemegahan luar biasanya, sehingga mengundang para wisatawan untuk berkunjung. Selain tempat berdirinya masjid, Anda juga bisa melihat pemadangan kota yang menjadi background dari tempat wisata religi ini.

    Di sekitar masjid terdapat banyak hotel dengan fasilitas terbaik, sehingga Anda bisa beristirahat di salah satu hotel tersebut. Hal yang menarik dari Grand Mosque tersebut yaitu di dalamnya mampu menampung hingga 10.000 orang. Coba bayangkan bagaimana rasanya beribadah dengan banyaknya jamaah, pasti terkesan ramai sekali.

    Bahkan menariknya lagi parkir dibuat sampai bertingkat karena banyak orang selalu penasaran untuk berkunjung ke lokasi ini. Biasanya pada bulan Ramadhan, tempat ini semakin ramai, sehingga Anda bisa melihat berbagai macam manusia dari belahan dunia.

  • Museum Arkeologi

    Jika Anda tertarik tentang hal-hal yang berhubungan dengan arkeologi, maka wajib untuk mengunjungi Museum Arkeologi di negara Kuwait. Di tempat wisata Kuwait, ada banyak peninggalan yang akan menambah pengetahuan Anda.

    Beberapa koleksi dari museum ini antara lain patung dari zaman Helenistik, kualitas zaman perunggu, kapal zaman perunggu, dan lain sebagainya. Dengan begitu, para wisatawan bisa membayangkan secara jelas saat membaca buku sejarah.

Negara Kuwait memang memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, sehingga Anda jangan sampai melewati kesempatan tersebut. Terlebih tempat wisata Kuwait tersebut sebenarnya saling berdekatan satu sama lain.