May 19, 2024
Tour Wisata ke Santiago Bernabeu, Markas Real Madrid

Jika Anda berkesempatan untuk berkunjung ke Spanyol, maka wisata ke Santiago Bernabeu adalah hal mutlak yang harus dilakukan. Terlebih bagi Anda yang memang fans sepakbola, khususnya tim Real Madrid.

Santiago Bernabeu merupakan salah satu tempat bersejarah dalam dunia sepakbola. Baik bagi seorang yang menjadi fans Real Madrid atau bukan, berkunjung ke stadium ini tentu adalah kesempatan berharga.

Karena tempat ini telah menjadi saksi terjadinya berbagai momen fantastis dalam dunia sepakbola. Banyak nama-nama besar dalam dunia sepakbola yang pernah bermain di stadion ini.

Santiago Bernabeu, Markas Tim Sepakbola Real Madrid

Pelajari kenapa wisata ke Santiago Bernabeu menjadi salah satu pilihan menarik untuk dicoba. Terlebih bagi Anda yang memang jadi fans Real Madrid.

Bagi Anda yang merupakan penggemar olahraga sepakbola, khususnya tim Real Madrid, maka nama Santiago Bernabeu pastinya tidak asing lagi. Maka dari itu, ketika memiliki kesempatan berkunjung ke Madrid, wisata ke Santiago Bernabeu adalah hal wajib.

Santiago Bernabeu merupakan stadion yang menjadi markas bagi klub sepakbola ternama Real Madrid. Berlokasi di Spanyol, tepatnya di Paseo de la Castellana yang berlokasi di Kawasan Salamanca, Madrid.

Didirikan pada tahun 1944 dan dibuka untuk pertama kalinya pada tahun 1947, Santiago Bernabeu berevolusi menjadi tempat bersejarah dalam dunia sepakbola. Nama-nama besar dalam sepakbola pernah bertanding di stadion ini.

Sebut saja Ronaldo Nazario, Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil, Iker Casillas, Sergio Ramos, Zinedine Zidane dan masih banyak lagi. Bahkan sampai saat ini, masih banyak Bintang sepakbola yang bermarkas di Santiago Bernabeu untuk membela tim Real Madrid.

Wisata ke Santiago Bernabeu, Anda dapat menjelajah ke berbagai sudut dari stadion ini. Mulai dari berkunjung ke 4 restauran mewah di setiap sudut stadion, toko souvenir, tribun penonton, ruang ganti pemain hingga menginjakkan kaki di lapangan.

Tentu, hal-hal seperti itu akan menjadi kesempatan yang sangat berharga. Terlebih bagi Anda yang memang menjadi fans berat dari tim sepakbola Real Madrid, pastinya wisata ke Santiago Bernabeu akan jadi hal paling mengesankan.

Terlebih jika Anda datang bertepatan dengan jadwal pertandingan besar atau laga Big Match seperti misal El Classico. Ini merupakan laga yang paling ditunggu-tunggu oleh fans sepakbola di seluruh dunia.

Karena pada pertandingan tersebut, akan terjadi pertarungan dua tim besar yang telah menjadi rival abadi selama puluhan tahun. Tentu, Anda juga akan berkesempatan untuk menyaksikan nama-nama besar bertarung secara langsung.

Harga dan Jadwal Tour ke Santiago Bernabeu

Bagi Anda yang kebetulan punya rencana ke kota Madrid, tentu wisata ke Santiago Bernabeu bisa menjadi alternatif menarik. Terlebih bagi Anda yang memang menjadi fans berat tim sepakbola Real Madrid.

Harga untuk tour menjelajahi setiap sudut stadion ini terbilang cukup murah. Harga tiket tour untuk anak-anak usia 5 sampai 14 tahun hanya 13 Euro, sedangkan untuk orang dewasa berkisar 19 Euro.

Jika Anda ingin mencicipi atmosfer pertandingan di stadion ini, harga tiker pertandingannya bervariasi. Ini bergantung pada banyak factor, namun kisaran harga tiket pertandingan di Santiago Bernabeu adalah 30 sampai 120 Euro.

Wisata ke Santiago Bernabeu sendiri buka setiap hari sepanjang tahun. Hanya ada dua hari libur dimana Anda tidak akan dilayani untuk berwisata ke stadion ini yakni pada tahun baru (1 januari) dan hari natal (25 Desember).

Tour dibuka pada Senin sampai Jumat pada pukul 10.00 sampai 19.00 waktu setempat. Sedangkan untuk hari sabtu dan minggu dibuka pada pukul 10.30 sampai puku 19.30 waktu setempat.

Akan tetapi, bila bertepatan dengan hari pertandingan maka wisata ke Santiago Bernabeu hanya melayani dari jam buka sampai maksimal 5 jam sebelum pertandingan dimulai. Jadi, pastikan untuk mengecek jadwal pertandingan Real Madrid sebelum berkunjung.

Tips Trik Wisata ke Santiago Bernabeu

Jika Anda tertarik untuk wisata ke Santiago Bernabeu, ada banyak pilihan transportasinya. Misalnya jika naik Subway/Metro, stasiun terkedat adalah di line 10, sedangkan bila naik Bus bisa naik jalu 14, 27, 40, 43, 120, 126, 147 atau 150.

Tips lain, pastikan untuk selalu menjaga dompet dan barang berharga saat berwisata ke tempat ini. Bukan hanya saat di stadionnya, namun ini berlaku secara umum di negara Spanyol.

Pasalnya, Spanyol menjadi salah satu negara yang memiliki aksi pencopetan tertinggi di dunia. Maka dari itu, pastikan untuk menjaga baik-baik barang berharga Anda saat berwisata di negara ini.

Kemudian, ketahui juga bahwa di Spanyol itu memberi uang tip sudah menjadi hal wajib. Jadi, ketika Anda berkunjung ke restoran atau semacamnya, pastikan untuk meninggalkan uang tip di atas meja.

Tips selanjutnya adalah belajarlah sedikit tentang bahasa Spanyol. Karena warga negaranya jarang yang menguasai bahasa inggris, jadi ini tentunya akan menjadi sedikit tantangan bagi Anda yang berencana berkunjung ke Spanyol.

Itulah beberapa tips penting bagi Anda yang berencana liburan ke madrid. Khususnya bagi Anda yang tertarik untuk wisata ke Santiago bernabeu, markas dari tim sepakbola Real Madrid.